Rabu, 01 Januari 2020

Contoh Soal Ukg Bahasa Indonesia 2015

kering
Bagi rekan-rekan yg ingin melihat contoh soal UKG Bahasa Indonesia 2020, inilah dia soal yg dimaksudkan tersebut. 


kering
kering
1.    Untuk membedakan karya tulis ilmiah beserta karya tulis bukan ilmiah, seseorang angsal mengkaji berbagai aspek tulisan. Salah satu aspek yg angsal digunakan sebagai pembeda adalah...
A.sistematika tulisan
B.panjang tulisan
C.ragam bahasa yg digunakan
D.pengarang
E.Ada 3 jawaban benar
2.    Rekomendasi untuk judul adalah
A.8-10 kata
B.10-12 kata
C.12-15 kata
D.15-30 kata
E.30-50 kata
3.    Proses pemberian makna ataupun penetapan kualitas hasil pengukuran dengan cara membandingkan angka hasil pengukuran tersebut dengan kriteria tertentu disebut:
A.Pengukuran
B.Asesmen
C.Tes
D.Evaluasi
E.Semua benar
4.    Batas lulus purposif mengacu dengan penilaian ...
A.acuan norma
B.acuan kriteria
C.gabungan
D.acuan norma ataupun kriteria
E.Semua jawaban benar
5.    Referensi memuat semua rujukan yang
A.pernah dibaca penulis
B.perlu dibaca pembaca
C.dimuat dalam badan tulisan
D.diperlukan dalam pengembangan tulisan
E.Semua jawaban benar
6.    Aspek-aspek yg menentukan karakteristik karya tulis, kecuali
A.sikap penulis
B.panjang tulisan
C.struktur sajian
D.penggunaan bahasa
E.Tidak ada jawaban benar
7.    Fungsi utama dari penerapan penilaian portofolio adalah ...
A.mengumpulkan hasil karya siswa
B.meningkatkan rasa saling percaya
C.mengetahui peningkatan kemampuan siswa
D.menilai hasil belajar siswa
E.Semua jawaban benar
8.    Fokus asesmen yg dilakukan di Sekolah Dasar adalah:
A.Kemampuan berkomunikasi
B.Kemampuan memecahkan masalah
C.Pengembangan sikap
D.Penekanan dengan generalisasi.
E.Semua jawaban salah
9.    Berikut ini merupakan ciri pembelajaran inovatif.
A.memiliki unsur keterbaruan
B.dapat memecahkan suatu masalah
C.memiliki unsur keterbaruan beserta angsal memecahkan masalah
D.tidak harus baru yg penting pembelajaran menjadi bervariasi
E.Ada 2 jawaban benar
10. Keuntungan menggunakan PAN adalah ...
A.dapat meningkatkan kualitas hasil belajar
B.praktis
C.dapat dijadikan ukuran keberhasilan pengajaran
D.dapat mengetahui prestasi kelompok
E.Semua jawaban benar
11. Tahapan PTK yg paling tepat adalah .....
A.perencanaan – pelaksanaan tindakan – refleksi – analisis
B.refleksi – analisis – perencanaan – pelaksanaan
C.perencanaan – pelaksanaan tindakan – observasi – refleksi
D.refleksi –perencanaan – pelaksanaan – analisis.
E.perencanaan - Pelaksanaan – Analisis
12. Kelebihan soal obyektif antara lain ...
A.materi uji luas, menyusunnya mudah, beserta scoringnya cepat
B.menyusunnya mudah, materi uji luas, beserta angsal digunakan berulang
C.scoringnya cepat, menyusunnya mudah, beserta angsal digunakan berulang
D.materi uji luas, scoringnya cepat beserta angsal digunakan berulang
E.Ada 2 jawaban benar
13. Pemilihan penggunaan kata beserta kalimat yg tidak provokatif dalam laporan ataupun artikel merupakan salah satu contoh upaya untuk menjaga kualitasdari aspek
A.panjang tulisan
B.nada tulisan
C.gaya tulisan
D.bahasa tulisan
E.Semua jawaban salah
14. Kelebihan dari alat penilaian berupa check-list adalah ...
A.penilaiannya mutlak
B.subjek yg dinilai lebih terbatas
C.pedoman penilaian lengkap
D.lebih praktis
E.Semua jawaban benar
15. Pernyataan dibawah ini merupakan beberapa keunggulan dari penilaian berbasis kelas, kecuali :
A.Siswa tidak sekedar dilatih memilih jawaban yg sudah tersedia, tetapi lebih dituntut untuk angsal mengeksplorasi beserta memotivasi diri untuk mengarahkan potensi dirinya.
B.Pengumpulan informasi tentang siswa angsal dilakukan dengan menggunakan variasi cara beserta berkesinambungan.
C.Hasil belajar siswa tidak untuk dibandingkan dengan hasil belajar siswa lain ataupun prestasi kelompok, tetapi dengan prestasi ataupun kemampuan yg dimiliki sebelumnya.
D.Penilaian dilakukan setelah proses belajar mengajar selesai, sehingga sangat praktis bagi guru.
E.Tidak ada jawaban
16. Berikut ini merupakan komponen penilaian portofolio, kecuali ...
A.catatan pelajaran siswa
B.catatan harian sikap siswa
C.hasil pekerjaan siswa
D.profil perkembangan siswa
E.Semua jawaban benar
17. Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam proses penilaian kelas, kecuali ...
A.perencanaan beserta penyusunan alat penilaian
B.penyusunan alat penilaian beserta pengumpulan informasi
C.pengumpulan informasi beserta pengolahan hasil penilaian
D.penyusunan alat penilaian beserta pengolahan hasil ujicoba
E.Semua jawaban salah
18. Berikut ini yg merupakan ciri pembelajaran sains yg baik adalah
A.Memfasilitasi siswa untuk menerapkan konsep dalam kehidupan sehari-hari.
B.Memfasilitasi siswa menemukan konsep sendiri seperti proses yg biasa dilakukan ilmuwan.
C.Memfasilitasi siswa menerima konsep agar angsal menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
D.Memfasilitasi siswa untuk membuktikan konsep yg tertulis di buku, sehingga mereka memahami konsep itu.
E.Semua jawaban benar
19. Fokus asesmen yg dilakukan di Sekolah Dasar adalah:
A.Kemampuan berkomunikasi
B.Kemampuan memecahkan masalah
C.Pengembangan sikap
D.Penekanan dengan generalisasi.
E.Semua jawaban salah
20. Mencari penguatan terhadap keputusan inovasi yg dilakukan termasuk . . . .
A.Bujukan (persuasion)
B.Konfirmasi (confirmation)
C.Implementasi (implementation)
D.Pengembalian keputusan (decision making)
E.Tidak ada jawaban yg benar


2 komentar:

  1. poker online dengan pelayanan CS yang baik dan ramah hanya di AJOQQ :D
    ayo di kunjungi agen AJOQQ :D

    BalasHapus
  2. As stated by Stanford Medical, It is in fact the SINGLE reason women in this country get to live 10 years longer and weigh an average of 19 kilos lighter than us.

    (Just so you know, it really has NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and absolutely EVERYTHING to do with "how" they eat.)

    BTW, I said "HOW", and not "what"...

    CLICK on this link to reveal if this easy questionnaire can help you unlock your true weight loss potential

    BalasHapus